ShareThis

02 December 2010

Memperbaiki Keadaan

Ayat : Kolose 1:9-14
Ayat emas : Kolose 1:14 = “Di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.”
Roy Riegels, pemain football Universitas California pada pertandingan Rose Bowl telah membuat kesalahan fatal yaitu membawa bola menuju gawangnya sendiri. Untungnya, salah seorang rekannya berhasil merebut bolanya. Sejak saat itu Riegels dijuluki ‘Riegels si salah arah’. Setiap kali ia berkenalan dengan orang, orang itu akan selalu bereaksi , “Oh…kamu ya, yang lari ke arah yang salah di pertandingan Rose Bowl itu” sampai bertahun-tahun kemudian.
Sama seperti Riegels, kegagalan kita mungkin terus menghantui kita. Ingatan akan dosa dan kegagalan itu selalu muncul, bahkan mungkin orang-orang tetap mengejek kita atas kesalahan yang dulu pernah kita lakukan. Seandainya kita bisa melupakannya! Seandainya kita bisa menghapusnya! Atau seandainya kita bisa memperbaikinya!
Fren, sebenarnya kita dapat melakukannya. Caranya, kita harus mengakui semua dosa kita dan sungguh-sungguh bertobat di hadapan Tuhan, Dia pasti akan mengampuni dan tidak mengingat-ingat masa lalu kita. Hanya dalam Kristus saja kita mendapatkan penebusan yaitu pengampunan dosa kita. Tuhan tidak pernah mengingat-ingat dosa kita lagi. Ia menjauhkan pelanggaran kita seperti jauhnya timur dari barat. Jadi jangan mau ditekan dan dibayang-bayangi oleh kesalahan masa lalu kita, bukankah Tuhan sendiri sudah menjauhkan dan mengampuninya. Selanjutnya arahkan pandangan ke depan untuk hal-hal yang lebih baik.
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC