ShareThis

07 December 2010

Best Friend

Ayat : Amsal 17

Ayat emas : Amsal 17:17  = “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.”

Ada 2 orang yang berteman karena mereka sama-sama orang asing dikelasnya, yang 1 orang Afrika dan yang lainnya orang Australia. Berbeda banget kan warna kulitnya, tapi aslinya mereka itu baik dan bisa berteman. Tapi sayangnya beberapa waktu kemudian, mereka tidak berteman lagi karena dihasut oleh teman yang lain yang iri dengan kebersaman mereka. Si Ausi jadi menjelek-jelekan si Afro, dibilang itamlah, rambut kruwel lah dan sebagainya. Nah si Afro gak mau kalah, dia bilang si Ausi kulit pucat dan lainnya. Teman yang lain pada bersorak melihat 2 orang sahabat ini jadi bertengkar.

Jahat bukan? Tapi seberapa sering kita jadi gak suka sama temen kita, karena dihasut oleh orang lain. Kenapa kita lebih percaya pada orang lain daripada sama teman baik kita sendiri. Misalnya, ada yang bilang eh, kamu dihina loh sama temanmu sendiri, kenapa kita langsung percaya dan marah sama teman kita. Kenapa kita tidak bertanya dulu? Klarifikasi?

Ada teman yang memang lebih dekat daripada saudara dan jika sudah mendapatkan mereka, apakah kita mau membuangnya hanya karena kata-kata orang? Belum tentu apa yang dikatakan orang itu benar. Yang jelas, kalau kita udah menemukan teman yang cocok di hati kita dan benar-benar lebih dari saudara kita harus mempertahankannya karena ia lebih berharga dari batangan emas dan karena mereka jarang ada! Bukan berarti kita membatasi pergaulan sahabat kita, boleh donk punya banyak teman kamu pun bisa bergaul dengan siapapun yang kamu mau, tapi bagilah hidupmu dan hatimu kepada sahabatmu!

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC