ShareThis

24 December 2010

Sukacita Natal

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Yohanes 3:16

Hari Natal adalah perayaan untuk memperingati kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus. Setiap umat Kristiani selalu merayakannnya pada bulan Desember. Banyak acara perayaan yang diadakan. Kita dapat melihat pohon Natal dimana-mana. Hampir semua tempat dipenuhi oleh hiasanhiasan Natal. Semua dibuat sedemikian meriahnya. Tidak lupa juga kadokado diberikan bagi orang-orang yang kita kasihi. Begitu banyak luapan sukacita yang terlihat pada perayaan Natal.

Apakah ini yang dimaksud dengan makna Natal yang sesungguhnya? Kristus datang ke dunia ini dengan satu tujuan: “supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”. Ketika kita memilih untuk percaya kepadaNya, maka hidup kita menjadi hidup yang baru. Hidup kita tidak lagi menuju kepada kebinasaan, melainkan Dia menjanjikan hidup yang kekal bagi kita yang hidup di dalamNya.

Begitu banyak berkat dan sukacita yang Dia sediakan ketika kita memilih untuk hidup di dalam Kristus. Jaminan keselamatan baik di surga maupun di muka bumi ini menjadi bagian setiap kita yang mau menjadi milikNya.

Damai sejahtera yang melampaui segala akal dan pikiran akan senantiasa memelihara hidup kita. PenyertaanNya begitu nyata bagi setiap umatNya.

Dia senantiasa memberikan perlindungan bagi kita dan selalu mengangkat kita ketika kita jatuh. Penghiburan, kekuatan dan sukacita yang baru senantiasa diberikan setiap kali kita merasa sedih, lemah dan putus asa.

Dia mencukupkan segala apapun yang kita butuhkan. Oleh bilurNya segala luka dan penyakit kita disembuhkan. Pemulihan demi pemulihan dikerjakan dalam setiap kehidupan kita. Dia senantiasa membela umatNya dengan memberikan kemenangan demi kemenangan dalam setiap langkah hidup kita.

Inilah yang dimaksud dengan sukacita Natal yang sesungguhnya. Natal yang membawa begitu banyak perubahan dalam hidup kita, oleh karena nama di atas segala nama, yang telah mengalahkan maut dan membawa kehidupan bagi setiap umatNya yang percaya, Dialah Yesus.

Sukacita Natal bukan terletak pada perayaan maupun hiasan-hiasan yang meriah, namun sukacita Natal ada ketika kita memiliki Kristus dalam hidup kita. Milikilah sukacita Natal ini, tidak hanya pada bulan Desember saja, melainkan dalam setiap langkah hidup kita, sampai pada kehidupan yang kekal.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC