ShareThis

20 November 2010

Dianiaya Karena Iman

Ayat : Kisah Para Rasul 7:54-60

Ayat emas : Matius 5:10 = “Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya kerajaan Sorga.”

Ada sebuah cerita, begini: Tino adalah seorang yang percaya kepada Tuhan, tetapi teman-teman Tino sering melontarkan ejekan-ejekan seperti ini kepada Tino, “Hei Pak Pendeta, mau kemana?? Alkitabnya di mana? Waduh jangan ditinggal dong!” Dan teman-temannya Tino ini serempak mengejek Tino dengan sebutan-sebutan sok suci atau sok alim. Tetapi Tino memang anak yang rajin beribadah tidak seperti teman-temannya yang sukanya cuma clubbing.

Fren, aniaya yang kita terima sebagai pengikut Yesus nggak melulu berhubungan dengan siksaan secara fisik. Tetapi yang sering terjadi adalah aniaya secara batin, seperti cerita di atas. Pernah nggak kamu mendapat ejekan seperti Tino? Bersyukurlah kalo kamu mendapatkannya karena artinya orang lain bisa melihat bahwa kamu adalah anak Tuhan. Itu merupakan kesempatan bagi kamu untuk menjadi terang di antara mereka. Nggak perlu minder dengan ucapan mereka atau takut mendapat julukkan nggak gaul. Mari kita tempatkan Tuhan di tempat yang pertama karena Ia yang kita utamakan dalam hidup ini bukan rasa gaul yang berlebihan seperti teman-teman Tino. Tunjukkan kalo kamu mengasihi dan berdedikasi tinggi kepada Tuhan. Nggak usah takut dibilang nggak gaul, dll. Pandanglah ke depan hadiah yang menanti yaitu Kerajaan Sorga.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC