ShareThis

19 November 2010

Hasil Ketekunan

Ayat : Amsal 12

Ayat Emas : Amsal 12:27 = “Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.”

Endang mendapat nilai rapor yang super jelek di rapor semester 1-nya. Ancaman tinggal kelas di depan matanya. Selama ini Endang memang kurang serius dalam belajar jadi tak heran kalo nilainya tidak bagus. Endang baru sadar akan kesalahannya ketika melihat ayah-ibunya sangat sedih dengan rapornya. Ia merasa telah mengecewakan kedua orang tuanya. Ia memutuskan untuk membayar kesalahannya dengan belajar tekun di semester 2. Endang belajar setiap harinya dengan teratur, semua tugas yang ada ia kerjakan sendiri. Ia memperhatikan dengan seksama setiap ajaran yang diberikan guru. Ia juga tidak lupa berdoa pada Tuhan supaya Tuhan senantiasa menyertainya agar semua yang dikerjakannya berhasil. Akhirnya nilai Endang membaik di semua mata pelajaran dan ia mendapat angka yang memuaskan di rapor semester 2 nya.

Jadi, semua keberhasilan membutuhkan usaha yang sungguh-sunguh. Tidak ada keberhasilan yang instan karena dibutuhkan proses untuk mencapai keberhasilan tersebut. Misalnya jika kita ingin menjadi atlet basket yang hebat, maka kita berlatih secara intens, penuh kedisiplinan untuk mencapainya. Tidak ada keberhasilan yang muda diperoleh. Dan jangan lupakan Tuhan dalam setiap usaha kita untuk mencapai keberhasilan yang kita impikan. Ingatlah selalu untuk meminta penyertaan-Nya dalam setiap langkah kita. Tapi kita juga jangan hanya berdoa tapi tidak berusaha. Jadilah rajin untuk mendapatkan hal yang berharga.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC