ShareThis

19 November 2010

Sahabat Sejati

Ayat : Yohanes 15:9-17
Ayat Emas : Yohanes 15:14 = “Kamu adalah sahabatKu, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu”
Persahabatan adalah hal yang sangat menyenangkan. Kadang dengan sahabat kita bisa lebih dekat dibanding sama saudara sendiri. Bisa bicara banyak hal mulai dari a-z tanpa ada rasa malu, dengan sahabat kita bisa ungkapn semua yang ada dalam hati. Saat yang paling menyedihkan dalam persahabatan adalah saat kita harus berpisah dengannya, mungkin sahabat kita pindah ke luar kota atau ke luar negeri, apalagi kalau perpisahan untuk selamanya, menyedihkan sekali. Karena halangan jarak tak jarang komunikasi kita bisa terputus, namun di hati kecil kita di manapun dia tetap sahabat kita kan?!
Tuhan Yesus adalah sahabat yang paling sejati. Dia datang untuk menjadi sahabat kita. Tapi, apakah kita juga membalas persahabatan Yesus? Persahabatan nggak bisa terjalin bila hanya satu pihak saja yang menginginkannya. Dari pihak Yesus, kita nggak perlu ragu lagi, Ia rindu menjadi sahabat kita, tapi bagaimana dengan kita?
Dari pihakNya, selalu Ia menyediakan waktu untuk kita. Lantas, bagaimana dengan kita, apakah kita meluangkan waktu untukNya, untuk berbincang-bicang dan saling mengenal? Dari pihakNya, Ia selalu ingin menyenangkan hati kita dengan hal-hal yang baik. Nah, bagaimana dengan kita, apakah kita sudah mentaati firmanNya sebagai bukti kasih kita?
Fren, Yesus sudah menjadi sahabat sejati bagi kita, mari kita menjadi sahabat sejati bagi Dia juga. Peliharalah persahabatan yang manis dengan Yesus. Semakin kita sering berkomunikasi denganNYa, semakin kita kenal siapa Pribadi “Sahabat Sejati” kita.Semakin kita mentaati firmanNya, semakin kuat persabatan itu.
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC