ShareThis

20 November 2010

Kecewa

Ayat : Yeremia 17:1-18
Ayat Emas : Yeremia 17:5 = “Beginilah firman Tuhan:”Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada Tuhan!”
Seringkali saat kita sedih kita mencari teman kita, saat kita lagi butuh uang kita mencari orang tua kita dan belum lagi di sekolah pasti kita memiliki seseorang yang kita kagumi dan kadang kita mengidolakan mereka. Namun, jika suatu saat mereka melakukan kesalahan, tidak ada waktu pas kita lagi butuh atau tidak memberi uang saat kita minta, kita jadi kecewa. Kita jadi berpikiran yang jelek-jelek dan akhirnya merasa pait dalam hati dan terus-terusan menolak diri sendiri dan orang lain.
Fren, itulah manusia, sebaik apapun mereka, bisa mengecewakan. Tidak selalu manusia bisa memuaskan keinginan hati kita. Karena itulah, jangan berharap pada manusia dan jangan menggantungkan hidup kita pada mereka, karena mereka juga manusia sama seperti kita; tidak ada yang sempurna, termasuk orang tua, adik, kakak, guru dan siapa saja.
Bukannya kita nggak perlu sama mereka dan meninggalkan mereka, tetapi belajarlah untuk nggak mengandalkan mereka. Kita juga harus memaafkan saat mereka melakukan sesuatu yang mengecewakan dan belajar untuk menerima kenyataan bahwa setiap orang tidak sempurna, termasuk kita juga. So marilah kita belajar untuk berharap pada Bapa kita di Surga dan menerima kekurangan orang lain sambil terus berjalan untuk menjadi manusia yang baik. Berharaplah penuh pada Bapa, Ia nggak akan pernah ngecewain! Ga percaya ? Buktiin aja sendiri dan kamu pasti akan melihat.
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC