ShareThis

19 November 2010

No Pain No Gain

Ayat : 2 Tesalonika 3:1-15

Ayat Emas : 2 Tesalonika 3:10 = “Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.”

Ada suatu dongeng tentang seorang nenek yang mendapat sekarung uang. Ia sangat miskin, sehari-hari ia tidak mau bekerja, dia hanya mengharapkan belas kasihan para tetangganya. Suatu kali ia merasa jenuh dengan hidupnya yang berkekurangan, iapun meminta uang kepada ‘Tuhan’. Katanya kepada Tuhan “Kirimkan aku uang ya Tuhan.” Begitu doanya setiap hari dengan suara yang lantang. Pada hari ketujuh ketika ia sedang memohon, tiba-tiba jatuh sebuah karung padat tepat di sebelah nenek itu. Nenek segera membuka karung itu, dan tebak, isinya penuh dengan uang! Cerita yang menarik ya?

Tapi hal yang kayak gitu itu nggak ada dalam kamus Tuhan ita. Tuhan bukan pribadi yang mau memanjakan anak-anakNya. Sekalipun Ia adalah Tuhan sang pembuat mujizat, Ia ingin agar kita berusaha semaksimal mungkin dalam hidup kita. Melalui hambaNya, Paulus, Tuhan menekankan pentingnya usaha atau kerja keras. Paulus bahkan berkata, orang yang malas atau nggak bekerja, atau nggak mau usaha, atau nggak mau belajar, jangan berharap bisa menikmati hasil yang baik, dalam hal ini adalah makan.

Jadi, kalau kita mengharapkan hasil yang terbaik, berusahalah semaksimal mungkin. Jangan mengharapkan mujizat Tuhan tanpa usaha dari kita. Buat kita yang lagi dalam masa-masa ujian sekolah, belajarlah dengan amat sangat giat sambil berdoa meminta berkat Tuhan agar usaha kita berhasil.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC