ShareThis

19 November 2010

Tukang Bual

Ayat : Amsal 19:1-5

Ayat Emas : Amsal 19:5 = “Saksi dusta tidak akan luput dari hukuman, orang yang menyembur-nyemburkan kebohongan tidak akan terhindar”

Saat siska pindah sekolah, ia sangat putus asa dan memutuskan untuk menjadi populer agar bisa mendapatkan teman sebanyak mungkin. Dan ia memutuskan untuk mulai membual yang “baik-baik” tentang dirinya, supaya ia disukai. Ia mengarang tentang artis-artis yang dikenalnya, tempat indah yang pernah dikunjunginya dan kekayaan orang tuanya, padahal tidak ada satupun ucapan siska yang nyata. Namun rupanya cara siska berhasil. Dalam sekejap ia menjadi sangat populer dan ia merasa bahwa dirinya keren, tetapi segala sesuatu yang tidak baik pasti akan berakibat buruk juga.
Karena terlalu sibuk dengan kepopulerannya, nilai-nilai siska menurun drastis bahkan ia tidak lulus pelajaran matematika. Namun siska memutuskan untuk membual pada mamanya bahwa semua nilainya baik-baik saja. Kini, semakin banyak bualan yang ia ciptakan. Namun pada akhirnya, semua itu terbongkar satu persatu. Pada akhirnya siska butuh waktu lama untuk mengembalikan kepercayaan teman-teman dan orang tuanya. Akhirnya ia menyadari bahwa tidak yang namanya bualan “baik” dan tidak ada kebohongan besar dan kecil, semuanya sama saja, yakni akan berakibat menyulitkan dirinya di kemudian hari.

Fren, belajarlah dari apa yang dialami Siska. Tidak ada keuntungan dari bualan sekecil apapun. Sebaliknya, walaupun kejujuran itu tidak seindah yang kita harapkan, itu tetap yang terbaik.

God Bless ^^  

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC