ShareThis

05 January 2011

I Hate You X

Ayat : Imamat 19:17-19

Ayat emas : Imamat 19:17 = “Janganlah engkau membenci saudaramu di dalam hatimu, ... janganlah engkau mendatangkan dosa kepada dirimu karena dia.”

Karena nggak cocok sama pacarnya, Bee(disamarin) mutusin pacarnya. Soalnya cowoknya itu suka cemburu, pemarah, malas, jorok, dan nggak satu visi sama Bee. Bee juga suka dilarang ini dan itu dan cowoknya suka nuntut banyak. Dan alasan Bee lainnya adalah, ia masih SMA kelas 1, jadi kayaknya ribet banget kalau mesti pacaran. Ia putuskan pacaran setelah kuliah atau kerja nanti plus dia mau berdoa sama Tuhan supaya memberinya jodoh yang tepat jadi dia nggak usah pacaran, putus, pacaran lagi, dan seterusnya. Pacarnya ngamuk nggak mau nerima, apalagi ketika Bee makin dekat sama teman-temannya yang rata-rata cowok. Ia piker, Bee selingkuh dan jalan sama cowok lain. Ia mulai kirim e-mail pake acara maki-maki dan kirim sms dengan makian juga.

Fren, mengapa banyak dari antara kita yang membiarkan kebencian menguasai hati kita. Meskipun orang lain menyakiti kita, membuat kita kecewa, atau mengkhianati kita, tetaplah jaga hati. Emang nggak mudah menerima kenyataan pahit, namun lebih pahit lagi kalau kebencian itu bercokol dalam hati, membuat hidup kita sengsara, jauh dari damai sejahtera dan nggak bakal hidup tenang. Kepahitan juga bisa menimbulkan sakit secara fisik, bisa stress, gila, stroke, bahkan kanker.

Fren, firman Tuhan berkata janganlah engkau membenci saudaramu di dalam hatimu, apalagi mendatangkan dosa kepada dirimu karena dia. Tuhan mengingatkan kita bahwa sakit hati adalah racun hidup yang akan mematikan kita dari dalam. Jadi, barjaga-jagalah, jangan sampai racun itu membunuh kamu.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC