ShareThis

05 January 2011

No Robinhood

Ayat : Amsal 2:7-13

Ayat emas : Mazmur 37:37 = “Perhatikanlah orang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan.”

Seorang anak mengaku sering mengambil duit ortunya untuk membantu pacarnya yang lagi kesulitan keuangan. Pacarnya butuh uang tambahan untuk keperluan sekolah. Anak ini terpaksa mencuri duit ortunya sendiri karena kalau minta, pasti nggak dikasih apalagi untuk membantu pacarnya yang nggak disetujuin sama ortunya. Ketika seorang hamba Tuhan mengingatkannya untuk tidak membiasakan diri mencuri, ia menjawab dengan percaya diri, “Aku melakukannya demi kebaikan. Firman Tuhan kan menyarankan jika kita punya baju dua, maka berikanlah satu kepada yang nggak punya. Apa salahnya aku melakukannya untuk membantu orang yang nggak punya.”

Fren, dalam dunia kerohanian dan kebenaran, nggak ada yang namanya Robinhood. Hidup kita bukanlah dongeng atau cerita heroic dimana kita seperti merampok orang jahat dan membagikan hasil rampokan kita kepada orang baik yang miskin. Mencuri duit ortu bukanlah hal yang mulia meskipun kita beralasan bahwa itu demi kebaikan. Bahkan ada beberapa anak Tuhan yang memakai kartu kredit orang tua mereka untuk membelikan barang mewah yang katanya bakal dipakai sendiri padahal buat ngasih kado sama pacarnya. Itu kan namanya menipu ortu.

Orang yang hidup jujur pasti akan memiliki masa depan yang cerah di dalam Kristus. Setiap orang jujur akan diberkati dengan banyak cara dan berkat itu akan mengalir dalam hidupnya tanpa henti dan tanpa penghalang. Namun ketidakjujuran dengan alasan apapun, terlebih jika itu jauh dari kebenaran Tuhan, maka hasilnya bakal minus alias jauh dari kata berkat. Ketidakjujuran hanya menghasilakan kutuk dan tidak ada jaminan masa depan yang indah. So, kalau mau punya masa depan yang cerah, hiduplah jujur di hadapan Tuhan.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC