ShareThis

27 November 2010

Dihina

Ayat : 2 Samuel 16:5-14

Ayat emas : 2 Samuel 16:12 = Mungkin Tuhan memperhatikan kesengsaraanku ini dan Tuhan membalas yang baik kepadaku sebagai ganti kutuk orang itu pada hari ini.”

Fren, pernahkah kalian dihina? Penghinaan memang membuat sakit hati, bahkan sampai ada anak yang menjadi minder karena dihina.

Dari ayat yang kita baca, Raja Daud juga pernah mengalami penghinaan yang kejam dari seorang yang bernama Simei. Waktu itu Raja Daud sedang dalam perjalanan bersama dengan pengawal-pengawalnya. Di tengah perjalanan, tiba-tiba muncullah Simei yang langsung melontarkan kutukan atas Daud. Nggak Cuma mulutnya aja yang menghina Daud, tetapi tangannya juga ikut melempari batu ke arah rombongan Daud. Padahal waktu itu posisi Daud adalah seorang Raja yang seharusnya dihormati oleh rakyatnya. Tetapi coba kita lihat bagaimana sikap Daud. Dia tidak membalas kutukan itu, bahkan waktu pengawalnya hendak membunuh Simei, Daud melarang mereka. Padahal bisa saja Daud langsung menyuruh pengawalnya membunuh Simei. Tetapi Daud memilih untuk diam. Kalau kita melanjutkan pembacaan pada pasal 19, pada akhirnya Simei mendatangi Daud dan meminta maaf dan Daud memaafkannya.

Sikap Raja Daud dalam menghadapi penghinaan sangat pantas untuk ditiru. Kalo teman-teman dehina orang, nggak perlu membalas, diamkan saja sambil mendoakan orang itu. Karena pada saatnya pembelaan Tuhan pasti datang.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC