ShareThis

25 November 2010

Duri

Ayat : 2 Korintus 12:7-10

Ayat emas : 2 Korintus 12: 10 = “Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.”

Banyak orang yang tidak suka duri. Mendengar kata duri, yang ada di dalam pikiran kita pasti adalah sesuatu yang tidak enak. Ketika kita berjalan dan kaki kita tertusuk duri maka kaki kita akan terasa sakit. Jika kita makan ikan dan tidak sengaja durinya tertelan oleh kita maka tenggorokan kita akan sakit. Petani yang menyemai benih tanaman akan merasa terganggu kalo ladangnya ditumbuhi semak duri. Karena itu mungkin kita akan berpikir bahwa duri itu tidak ada gunanya sama sekali, padahal tanpa kita ketahui duri itu masih ada manfaatnya loh. Petani kelapa sering menggunakan duri batang pohon salak yang ditempelkan pada batang pohon kelapa untuk mencegah pencuri memanjat pohon kelapa dan mencuri buahnya. Dalam peperangan modern pun pagar kawat berduri masih sering digunakan untuk menghambat serangan musuh.

Duri itu ibarat peristiwa tidak enak yang kita alami dalam hidup ini. Kita mungkin bertanya-tanya kenapa banyak cobaan datang dalam hidup kita. Mengapa kok kita harus mengalami patah hati, mengalami kegagalan, dsb ?? Fren, ketika kita dalam keadaan yang kurang menyenangkan, itulah saat dimana kita diproses untuk menjadi semakin dewasa dan semakin kuat. Orang yang pernah mengalami kegagalan atau penderitaan pasti mempunyai kekuatan yang berbeda dengan orang lainnya. Itulah manfaat “duri” yang ada dalam hidup kita. Dan jangan lupa Fren ketika kita dalam keadaan jatuh, Ia selalu ada disamping kita untuk membanu kita berdiri lag. Karena itu bersyukurlah untuk setiap duri yang kita alami, karena itu akan membawa kita semakin dekat dengan Tuhan dan mengalami kuasaNya yang besar bekerja di dalam kita.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC