ShareThis

27 November 2010

Taat Kalo Ada yang Ngeliat ???

Ayat : Kisah Para Rasul 5:26-33

Ayat emas : Kisah Para Rasul 5:29 = “Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: ”Kita harus lebih taat kepada Tuhan dari pada kepada manusia.””

Bertahun-tahun yang lalu marak dipasang patung polisi di setiap sudut jalan di mana banyak pengendara suka ngelanggar peraturan lalu lintas. Tapi kenapa kok perlu dibuatkan patung duplikat polisi kayak gitu? Jawabannya karena saking banyaknya pengendara yang taat pada peraturan kalo ada polisi saja. Jadi dibuatlah patung polisi itu semirip mungkin dengan aslinya, biar dari kejauhan si pengendara seolah-olah ngeliat kalo di depan sana ada polisi, jadi mau nggak mau kudu menaati peraturan. Lumayan ngefek sih, tapi sekadar buat menertibkan saja, bukan atas kesadaran pribadi. Sampe-sampe ada iklan yang cukup menyindir kita semua. Di iklan ini ditunjukkan ada eorang pengendara mobil yang ragu-ragu karena tanda dilarang putar balik. Saat mobilnya sudah mendekati putaran, ia noleh kanan kiri, jalanan sepi dan nggak ada siapa-siapa, akhirnya dia memutar mobilnya dengan cepat. Setelah bernafas lega, tiba-tiba ada bunyi peluit yang dibunyikan oleh seorang polisi yang menyamarkan dirinya dngan dedaunan.

Rasanya nggak hanya di jalan raya aja kita sering taat kalo ada yang ngeliat. Ketika ulangan, apakah kita nggak nyontek waktu nggak ada guru yang mengawasi? Ketika lagi sendirian di kamar, apakah kita bisa bebas melakukan hal-hal yang nggak benar ketika nggak ada yang melihat? Ingat diatas manusia ada Pribadi yang lebih penting. Emang nggak keliatan, tapi justru disitulah kita diuji, apakah kita mau taat jika hanya ada yang melihat?

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC