ShareThis

25 November 2010

Tabur = Tuai

Ayat : Galatia 6:7-10
Ayat emas : Galatia 6:7b = “Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang dituainya.”
Suatu saat Nino melihat seorang gadis kecil yang sedang meminta-minta. Gadis itu masih berusia kira-kira 6 tahun. Nino kasihan melihat gadis yang sehari-harinya di pinggir jalan itu. Karena ia masih sekolah dan nggak punya uang banyak, ia cuma bisa memberikan sedikit uang kepada gadis itu. Nggak hanya gadis itu aja yang ditolong, tetapi Nino juga senang membantu orang lain yang membutuhkan. Suatu saat ketika beranjak dewasa, Nino mengalami kesulitan ekonomi. Pekerjaan yang selama ini ia bangun, terpaksa tutup dan keadaan ekonominya berantakan. Tetapi herannya, setiap kebutuhan Nino selalu tercukupi. Ada saja orang yang datang dan memberikan bantuan yang cukup untuk menghidupi dia sampe dia bisa membangun usaha lagi.
Apa yang terjadi dalam hidup Nino, hanyalah salah satu contoh cerita dari orang yang sudah menuai kembali apa yang pernah ia tabur. Ayat ini nggak melulu berbicara hal-hal yang positif loh, kalo misalnya kita jahat sama orang, bisa jadi kelak kita dijahatin orang juga.
So, hukum tabur tuai ini terus berlaku sampe kapan aja, bahkan orang yang tidak percaya kepada Tuhan aja memegang hukum ini. Jadi, taburlah selalu yang baik kepada orang lain karena suatu saat kamu akan menuai kembali apa yang sudah kamu tabur.
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC