ShareThis

26 November 2010

Menaati Perintah Tuhan

Ayat : Yohanes 2:1-11

Ayat emas : Ibrani 11:1 = “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang kita lihat.”

Ketika kita membaca cerita tentang pejamuan di Kana ini, yang menjadi fokus kita adalah air yang berubah menjadi anggur karena Yesus membuat mujizat di sana. Pernah nggak sih kita berpikir bagaimana tanggapan pelayan-pelayan yang melakukan perintah Yesus tersebut. Sebagai manusia, pasti heran dan bingung. Apalagi pelayan yang membawakan cedokan air kepada pemimpin pesta. Wah, pasti jantungnya berdetak keras seandainya air itu tidak berubah menjadi anggur di tengah perjalanan, mungkin ia akan dimarahi oleh pemimpin pesta karena membawakan air biasa.

Tetapi kalo kita lihat, pelayan-pelayan mengambil bagian yang penting dari mujizat yang dilakukan Yesus. Dengan iman, mereka mengikuti perintah sang orang asing ini. Orang asing? Ya, karena saat itu nama Yesus belum dikenal sebagai sang pembuat mujizat. Bukankah apa yang Ia lakukan dengan air di Kana ini merupakan mujizat-Nya yang pertama? Jadi, seandainya pelayan-pelayan tersebut menolak untuk menaati perintah Yesus, ceritanya jadi beda deh.

Kalo kita cuma mendengar suara Tuhan, yang harus kita lakukan adalah menaati perintah-Nya. Cuma modal iman aja deh, percaya akan apa yang dikatakan Yesus. Mungkin itu terasa janggal dan tidak mudah untuk dilakukan, tetapi apabila kita melakukannya, pasti Tuhan akan menyatakan kuasa-Nya dan mujizat-Nya.

God Bless^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC