ShareThis

26 November 2010

Kisah si Pitty

Ayat : Efesus 6:1-3

Ayat emas : Kolose 3:20 = “Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.”

Fren, kali ini ada kisah tentang keluarga ayam. Ada seekor induk ayam yang sedang mencari makan. Dia memiliki delapan ekor ayam, mereka sedang bermain-main disekitarnya. Saat asyik bermain, tiba-tiba seekor burung elang melayang-layang diatasnya. Tapi dengan cepat juga si induk ayam memanggil semua anaknya dan melindungi mereka di bawah sayapnya. Burung elang itu berputar-putar di atasnya menunggu induk ayam itu lengah.

Si Pitty, anak ayam yang paling muda, merasa gerah dan akhirnya memutuskan untuk keluar dari bawah sayap induknya. Si induk ayam berteriak-teriak memanggilnya untuk kembali, tapi dasar si Pitty, dia malah cuek aja dan terus berlari-lari kecil menjauhi induknya. Tiba-tiba si Pitty, melihat ada bayangan hitam yang besar sekali di atas kepalanya dan sebelum si Pitty itu tahu bayangan apa itu, Pitty berteriak kesakitan karena tubuhnya yang kecil itu dijepit dengan cakar yang kuat dan Pitty yang nakal itu akhirnya mati karena mengabaikan induknya.

Fren, kita harus menaati nasehat orang tua kita karena mereka adalah orang yang dipercaya Tuhan untuk menjaga dan mendidik kita. Mereka sudah lebih berpengalaman dan jauh lebih dewasa dalam menghadapi kehidupan ini. Mereka pasti lebih tahu mana yang terbaik untuk anakanya daripada kita. Karena itu, taatilah nasehat mereka.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC