ShareThis

26 November 2010

Keberanian

Ayat : 2 Timotius 1:3-14
Ayat emas : 2 Timotius 1:7 = “Sebab Tuhan memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.”
Wah, makanannya anak lelaki nih. Tapi tunggu dulu, Firman Tuhan nggak bilang kalo yang keberanian itu untuk anak cowo aja loh. Itu untuk kita semua, murid-murid Kristus!! Tapi Firman Tuhan nggak bilang kalo kita harus berani dalam segala hal loh, ada batasannya.. Benar, tepat, adil dan sesuai dengan Firman Tuhan itu batasannya. Itu syaratnya. Jadi kalau hal itu gak benar, gak tepat, ato gak adil, ya jangan dilakuin. Apalagi kalau bertentangan dengan Firman Tuhan, Jangan dilakuin.
Kita harus memupuk keberanian ini, karena ada keuntungannya. Dan keuntungannya besar! Keuntungannya adalah bahwa kita akan AMAN. Ketakutan (lawan dari keberanian) akan apa yang orang lain mungkin pikirkan akan membuat kita menurunkan standar dari hal-hal yang baik, benar, adil. Kita akhirnya melakukan atau mengatakan hal-hal yang membuat orang lain senang. Pada akhirnya, kita ini akan mudah tertipu dan terjebak. Tapi kalau kita berani, kita akan aman dari orang-orang yang akan berlaku licik terhadap kita. Dan juga kalau kita ijinin orang lain membuat kita takut, kita nggak bisa efektif dan maksimal untuk Tuhan!
The last but not the least, ayo kita bersama-sama berani untuk mengatakan kebenaran. Jagailah hati nurani kita untuk tetap “clear”. Dukung teman-teman kamu kalau mereka benar, tapi tetaplah benar walaupun hanya seorang diri.
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC