ShareThis

26 November 2010

Perpuluhan

Ayat : Imamat 27
Ayat emas : Imamat 27:30 = “Demikian juga segala persembahan perpuluhan dari tanah, baik dari hasil benih di tanah manapun dari buah pohon-pohonan, adalah milik TUHAN; itulah persembahan kudus bagi TUHAN.”
Hm, Kayaknya minggu ini aku bakalan dapat uang banyak nih, ngerayain tahun baruan di rumah oma pasti nanti dapat uang jajan lagi. Belum lagi tadi dapat uang mingguan dari papa, asyik seru banget dan kayaknya bakalan bisa beli mainan baru dari uang itu.
Eit, tapi tunggu dulu Fren, kalo kita sudah mendapat uang, maka hukumnya wajib untuk menyerahkan yang 10% kepada Tuhan. “Kenapa? Kan kita belum kerja?” Nah, Fren, Walaupun belum kerja tapi uang itu merupakan pemasukan untuk kita, jadi kita tetap harus belajar untuk mengembalikan apa yang menjadi milik Tuhan kepada Tuhan.
Kalau misalnya kita bilang nanti saja tunggu aku dewasa, nanti kan uangnya banyak yang bisa kuberikan sama Tuhan; kalau sekarang aja, dari uang yang tidak kita usahakan sulit untuk dikembalikan pada Tuhan apalagi nanti kalau kita sudah bekerja dan merasa uang ini hasil jerih payahku maka ini milikku. Dan lagian dari jumlah yang sedikit saja kita susah memberi apalagi nanti kalau jumlahnya sudah banyak, apakah benar kita bisa???
Fren, mempelajari sesuatu itu sebaiknya dari hal yang kecil, kalau kita sudah bisa pasti nanti tingkatannya naik. Sama seperti belajar sepeda, umumnya belajar dari sepeda kecil roda 3 baru sepeda tinggi roda 2, ga mungkin langsung kan?? Nah Tuhan juga suka mengajar kita dari perkara kecil ke besar! Jadi bagaimana tanggapan kita ? Apakah kita memberikan apa yang jadi hak Tuhan sejak kita muda atau tunggu ntar???
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC