ShareThis

27 November 2010

Mencari Pasangan Hidup

Ayat : Kejadian 24:10-27

Ayat emas : Kejadian 24:67 = “...Ishak mencintainya(Ribka) dan demikian ia dihiburkan setelah ibunya meninggal.”

Usia remaja gini, kan masa pubertas tuh, pengen dong punya pacar, disayang, diperhatiin, betul nggak?? Tetapi gimana sih mencari pasangan hidup yang dari Tuhan?? Jangan asal liat cewek cantik, langsung kepincut, minta no HP, PDKT, ditolak, sakit hati deh...

Coba kita liat kisah cintanya Ishak dan Ribka yang manis banget. Memang sih waktu itu Abraham menggunakan jasa pencari jodoh yaitu hambanya sendiri dan hambanya berdoa kepada Tuhan minta petunjuk dan tanda yang sulit dilakukan bagi wanita, tetapi Ribka melakukannya. Dan akhirnya memang Ribka adalah istri bagi Ishak karena Ishak mencintai Ribka.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah meminta petunjuk Tuhan, itu penting banget, jangan asal suka aja. Berdoalah, bila perlu berpuasa, biar Tuhan menunjukan. Karena cuma Tuhan yang tahu siapa yang terbaik untuk kita. Trus yang perlu diingat juga, harus orang yang seiman, banyak banget pertanyaan remaja yang diajukan “Boleh nggak sih pacaran ama orang yang nggak seiman?” Udah deh, mau nanya ama Pendeta, Penatua, Majalah Rohani, udah pasti jawabannya nggak. Kenapa? Karena Firman Tuhan sendiri yang bilang seperti itu. Menjalin hubungan serius dengan orang yang tidak seiman, itu sangat sulit, Fren. Boro-boro kita mau buat dia bertobat, jangan-jangan malah kita yang terseret ikut si dia. “Dia itu baik, udah gitu cantik, pinter, jago masak, perhatian, jarang banget ada cewek yang kayak dia!” Selama seseorang tidak berada dalam Tuhan, nggak ada jaminan deh, suatu saat orang itu bisa berubah. Jaminan itu hanya ada dalam Tuhan. Pokoknya yang terutama, kita harus benar-benar taat akan apa yang Tuhan mau. Karena itu percaya deh, Tuhan pasti memberikan pasangan yang terbaik buat kita.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC