ShareThis

27 November 2010

Dipukul atau Ditempa

Ayat : Yakobus 1:2-8

Ayat emas : Yakobus 1:3 = “Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan”

Suatu pembentukan bisa membuat sesuatu menjadi berharga. Simak kisah yang disampaikan FB.Meyer berikut ini.

Dia bercerita demikian, sepotong besi seharga $2,50 kalau ditempa menjadi tapal kuda yang kalau dijual berharga $5. Jika besi ini ditempa menjadi jarum maka harganya menjadi $175. Sedangkan kalo ditempa menjadi menjadi pisau silet, harganya bisa mencapai $1.625. Bahkan kalo ditempa menjadi jarum penunjuk arloji harganya bisa mencapai $125.000.

Wow..semakin sulit hasil bentukannya atau semakin kecil hasil bentuk besi itu semakin mahal harganya. Bisa kalian bayangkan Fren betapa beratnya ‘pencobaan’ yang harus dialami oleh sebatang besi tadi supaya mencapai harga yang lebih tinggi. Karena semakin banyak besi ditempa, lebih banyak dipanaskan dalam api, dipukul, dibentuk dan digosok akan semakin tinggi juga nilainya.

Mungkin kamu sekarang sedang komplain ke Tuhan, berapa lama lagi Tuhan? Panasnya api dan sakitnya pukulan memang diperlukan kalo kamu ingin menjadi sebatang besi yang halus dan tinggi nilainya. Fren, sama seperti tukang besi yang tahu dosis atau berapa lama sepotong besi yang tinggi nilainya, begitu juga dengan Tuhan. Tuhan nggak pernah tergesa-gesa. “Biarlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang”

God Bless ^^  

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC