ShareThis

29 December 2010

Baikan sama Nyokap

Ayat : Amsal 23:22-26

Ayat emas : Amsal 23:25 = “Biarlah ayahmu dan ibumu bersukacita, biarlah beria-ria dia yang melahirkan engkau.”

Dulu gue nggak akur ama nyokap. Bukan karena nyokap cerewet, tapi justru karena nyokap pendiam, bokap juga pendiam, jadi komunikasinya nggak bagus. Karena komunikasinya kaku, apa-apa rasanya mentok sama nyokap. Gue rasanya nggak pernah di dukung, bawaannya salah melulu dan diomongin seperlunya aja. Hal itu bikin gue jauh sama nyokap, otomatis ortu gue suka stress aja am ague dan berpikir bahwa gue ini nakal banget. Namun semua berubah ketika gue mengenal Tuhan. Gue merubah cara gue ke ortu. Gue ajak ngobrol, becanda, bahkan suka isengin mereka sekedar bikin suasana rame aja. Gue juga lebih banyak memperhatikan mereka dan nggak nuntut mereka untuk memperhatikan gue. Hasilnya kedekatan kami luar biasa lengket, dan perhatian mereka luar biasa besar. Mereka bangga sama gue dan happy terus kalau bicara tentang gue.

Fren, seneng pasti kalau orang tua bangga sama kita dan kita deket sama ortu. Kita nggak pernah takut buat salah, tetapi kita justru lebih terbuka berbicara, ngaku dan minta maaf. Kalau udah deket sama ortu, nggak bakal ada yang namanya backstreet. Kalaupun ortu kita nggak setuju sama temen deket kita, faktor kedekatan kita dengan ortu sangat membantu lho. Kita akan menjelaskan ke ortu tentang perasaan kita dan ortu akan jelaskan opininya. Nah, ketika udah sama-sama terbuka, mudah cari solusinya, yang penting nurut dulu sama ortu sambil membuktikan bahwa kamu bisa dipercaya dan taat sama ortu.

Fren, bikin ortu bangga dan bersukacita karena kamu. Bukan hanya karena kamu cakep secara fisik, pinter, punya banyak talenta, tapi juga karena sikap dan cara hidup kamu yang nggak bikin malu ortu. Kalau ortu aja bangga apalagi Tuhan donk.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC