ShareThis

30 December 2010

Yang Masuk Akal Donk

Ayat : Amsal 17:13-15

Ayat emas : Roma 12:21 = “Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!”

Suatu kali teman gue yang lagi marah besar sengaja bawa paku untuk baretin (menggores) mobil seorang teman dan mengempeskan ke 4 roda mobilnya. Waktu gue nanya kenapa dia sejahat itu, dengan santai dia menjawab bahwa temannya itu perlu pelajaran karena nyukain cewek yang juga ia taksir. Harusnya kan sebagai teman jangan ngembat incaran teman sendiri.

Ketika gue jelasin kalo balas kejahatan dengan kejahatan itu gak baik dan kejahatan itu ntar bakal terus mengikuti dia (Amsal 17:13). Eh, dia malah bela diri, “Nyamuk aja udah gigitin manusia bahkan sampai bikin malaria. Pantas aja manusia nyetrum nyamuk , semprot atau membunuhnya dengan cara apapun. Nah teman gue ini sudah berbuat jahat, dia musti dikasih pelajaran tapi nggak pake membunuh.” Weks! Ini anak bela diri nggak pake mikir, masa nyamuk ama manusia disamakan. Kalo nyamuk gigit manusia itu memang sudah kerjaannya, nah kalo manusia  berbuat salah itu bukan kerjaannya tapi khilaf, gak tau kebenaran dan sedang tidak dikuasai Roh Kudus. Nah yang perlu kita lakukan adalah mengingatkan dia , menasihati dan mendukung dia untuk berubah kearah yang lebih baik.

Fren, banyak anak-anak Tuhan ngebela diri di hadapan Tuhan untuk membenarkan kejahatannya. Anehnya mereka bela diri gak pake mikir dan gak masuk akal. Masa kissing lips, raba-raba sampai sex before married dinyatakan halal yang penting sama-sama cinta dan gak ada yang dirugikan. Dosa tetap saja dosa. Jangan berbuat kejahatan dan kalau bela diri yang masuk akal dikit donk.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC