ShareThis

01 January 2011

Pengen Didengar

Ayat : Yohanes 9:31-33
Ayat emas : Yohanes 9:31 = “Kita tahu, bahwa Allah tidak mendengarkan orang-orang berdosa, melainkan orang-orang yang saleh dan yang melakukan ehendak-Nya.”
Dua orang pria berjalan di hutan belantara. Mereka tersesat saat terpisah dengan tim penjelajah hutan. Empat hari di hutan meminum air sungai dan memakan buah hutan, tubuh mereka tidak kuasa bertahan dalam lingkungan hutan yang lebat. Mereka berdoa memohon pertolongan Tuhan. Namun, setelah 2 minggu tanpa bantuan sedikitpun, malah binatang buas mulai memburu mereka hingga mereka harus berlari ke sana ke mari.
Suatu malam, pria bertubuh tinggi berdoa kepada Tuhan, “Tuhan, aku sudah tidak sanggup hidup di hutan. Beri aku kekuatan”. Mendengar hal itu, temannya yang berkulit hitam berkata, “Dua minggu udah berlalu. Apa kamu masih percaya jika Tuhan itu ada. Malam itu, seekor beruang kelaparan melahap habis tubuh si pria berkulit hitam yang sedang nyenyak tidur. Tapi beruang itu sama sekali tidak mengganggu atau menggigit pria berkulit putih yang persis tidur di sebelahnya. Dan hari itu pula si kulit putih diselamatkan oleh tim SAR yang tiba di hutan dengan helikopter.
Fren, selama ini kamu mungkin udah berdoa banyak dan meminta banyak dari Tuhan.kamu mengharapkan pertolongan Tuhan dan berdoa sepanjang waktu agar Ia turun tangan menyelesaikan masalah kamu. Namun, Tuhan nggak kunjung dating. Apakah kamu udah introspeksi diri kalau kamu masih hidup dalam kebenaran Tuhan dan masih menghargai setiap firman-Nya yang Ia sampaikan kepada kamu. Jika hidup kita masih kotor dengan dosa dan kita sama sekali tidak menghargai kebenaran-Nya, maka doa kita terhalang oleh dosa itu bagaikan dinding tebal yang memisahkan kita dengan Tuhan.
Fren, kalau memang mau didengar ama Tuhan, perbaiki hati dan hidup kamu di hadapan Tuhan. Runtuhkan tembok pemisah (dosa) dan biarkan Tuhan leluasa bekerja atas hidup kita.
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC