ShareThis

30 December 2010

Emang Jagonya

Ayat : 1 Tesalonika 5:16-18
Ayat emas : Yeremia 29:11 = “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”
Pernah nonton film “Bruce Almighty”, yang dibintangi oleh aktor komedian Jim Carrey? Film ini berkisah mengenai seorang laki-laki yang nggak puas dalam hidupnya. Ia merasa dirinya pecundang dan selalu mengalami berbagai kesialan. Sampai suatu kali ia protes pada Tuhan. Singkatnya ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi “tuhan”. Demi mendapatkan kehormatan dan tanggung jawab yang besar, dirinya mulai melakukan tugasnya. Tapi ternyata ia harus menghadapi kesulitan baru. Ia mendapati betapa nggak mudah menjadi Tuhan, yang harus siap sedia selama 24 jam dalam sehari. Dengerin keluhan, menjawab doa dan masih banyak lagi hal-hal yang ternyata tak mampu dikerjakannya dengan baik.
Nah, Fren, pernah nggak kita merasa nggak puas dengan keadaan diri sendiri? Kali aja, kita mikir seharusnya kita nggak lahir dari keluarga yang ada sekarang, nggak harus menghadapi keruwetan hidup dengan segala kesulitan di dalamnya.  Terus kita mikir seandainya kita bisa mengubah semua sesuai yang kita inginkan.
Fren, tapi kenyataannya kita ini nggak lebih ngerti dari yang Tuhan ngerti. Sebab Dia, lebih tahu banget apa yang terbaik buat kita. Dia lebih tahu bagaimana memperlakukan kita, dibanding kita ngerti diri sendiri, apalagi masa depan kita. So, yuk selalu mengucap syukur akan keberadaan kita, jalani hari dengan sukacita dan tetap berserah pada-Nya. Percaya deh, rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera, dan waktu-Nya selalu tepat. Jangan pernah ragukan pribadi dan karya-Nya karena Tuhan emang jagonya. Selamat menjalani hari dengan optimis!
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC