ShareThis

01 January 2011

Pilih makanan yang sehat

Ayat : 1 Korintus 6:12

Ayat emas : 1 Korintus 10:23 = “Segala sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. Segala sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi buka segala sesuatu membangun.”

Setiap orang perlu makan. Malah ada orang yang doyan banget makan. Makanan itu berguna buat tubuh kita, karena tubuh kita butuh kerbohidrat, protein, mineral dan sebagainya. Ketika kita makan, kita memperoleh energy dan beragam manfaat lainnya buat tubuh kita. Tapi, nggak semua makanan buat tubuh kita. Ada makanan yang justru bisa jadi racun buat kita. Efeknya malah akan mengganggu kesehatan kita. Makanya kita kudu selektif kalau mau makan. Ada seorang ahli bilang, “makananmu adalah obatmu” . Nah, harusnya setiap makanan yang kita konsumsi itu adalah untuk membuat badan kita sehat. Bukan malah menjadi penyakit dalam diri kita. So, kalau mau makan, mulai untuk memilih makanan yang sehat.

Fren, kayak memilih makanan untuk tubuh kita, kita juga harus bisa memilih hal-hal yang baik buat hidup kita. Nggak semuanya yang enak-enak itu baik buat kita. Karena, ternyata ada banyak banget hal dalam hidup ini yang sepertinya nikmat bisa membawa malapetaka buat hidup kita. Kayak narkoba, minuman keras, rokok, dugem, pergaulan bebas dan lain sebagainya. Tapi kita harus ngerti efek dari hal-hal yang tadi udah disebutin di atas. Pikirin dech apa yang akan terjadi di masa depan kalau kita tetap malakukan itu. Gara-gara rokok kita bisa sakit paru-paru atau jantung, karena narkoba bisa buat kita kecanduan, dan nggak menutup kemungkinan nyawa melayang karena OD (over dosis). Pokoknya banyak banget dech hal-hal mengerikan di balik nikmatnya semua itu.

Fren, kalau kita mau hidup kita sehat, maka kita juga kudu mengisinya dengan sesuatu yang sehat dan bermanfaat. Isi setiap hari kita bareng Tuhan.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC