ShareThis

29 December 2010

Melawan Musuh (1)

Ayat : Petrus 5:6-10

Ayat emas : Mazmur 37:11 = “Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.”

Punya musuh? Gak penting banget gitu loh… Tapi, kalau kita dimusuhi? Ya, itu mungkin aja. Salah satu oknumyang musuhin kita adalah Iblis. Kenapa kita dimusuhi dia? Ya, jelas saja karena kita anaknya Tuhan. Lha kan dia musuhan sama Tuhan. Jelas saja kita dimusuhi. Lalu gimana sih cara dia memusuhi kita?

Iblis pakai cara yang paling  jitu, menurut versi dia, yaitu dengan merusak pikiran kita alias melakukan intimidasi. Dia suka banget buat kuping kita panas dan meracuni pikiran kita dengan segala hal yang jahat dan buruk. Misalnya aja, ada temen yang ketemu di mal tapi dia nggak nyapa kita, langsung aja kita mikir temen kita itu pasti sirik sama kita makanya dia pura-pura nggak ngeliat kita. Atau, mungkin saja teman kita negor untuk kebaikan kita tapi kita malah mikir kalau teman kita itu benci banget sama kita.

Fren, mungkin saja masih banyak cara yang dia pakai untuk mengintimidasi kita sehingga kita suka mikir yang aneh-aneh. Orang pendiam dibilang jutek. Orang lagi ngomong dibilang usil. Orang mengingatkan dibilang sirik. Duh, kita nggak nyadar ya kalau sedang diintimidasi oleh Iblis?

Nah, untuk bisa mengalahkan Iblis itu emang nggak gampang, Fren. Kita nggak bisa melakukannya seorang diri. Karena itu 1 Petrus 5:6 mengingatkan kita untuk merendahkan diri. Kita benar-benar membutuhkan Tuhan ntuk menolong kita saat menghadapi intimidasi Iblis.

Nggak usah sok-sok’an dan ngerasa bahwa kita bisa menghadapi Iblis seorang diri, Fren. Saat dicobai oleh Iblis di padang gurun, Tuhan Yesus juga nggak sok-sok’an. Tuhan menggunakan firman Tuhan untuk menangkis intimidasi Iblis. Dan Tuhan Yesus berhasil. Mau berhasil melawan Iblis? Rendah hati, ya…

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC