ShareThis

01 January 2011

Percaya Diri

Ayat : 2 Korintus 12:9-13

Ayat emas : 2 Korintus 12:11 = “…Karena meskipun aku tidak berarti sedikitpun, namun di dalam segala hal aku tidak kalah terhadap rasul-rasul yang luar biasa itu.”

Ketika ikut tim volley sekolah, gue selalu dinomorduakan sama rekan tim lainnya, khususnya satu orang pemain utama yang diandalkan sekolah. Yapi gue PD (percaya diri) aja ketika gue ikut jadi tim dan berlomba dengan sekolah lain, buktinya kami menang. Kemenangan itu terjadi bukan karena satu pemain handal, tetapi karena kerja timyang solid dan gue ada di dalam tim itu. Demikian juga di kelas, teman gue yang selalu juara 1 dan juara umum di sekolah, selalu menganggap remeh gue. Gue tetap aja PD karena gue masuk ke dalam kelas Utama (kelas khusus pelajar yang nilainya di atas rata-rata), dan gue selau masuk sepuluh besar. Gue semakin Pd karena meskipun ia juara 1, perbedaan nilainnya dengan gue 0,5 atau paling tinggi 1,5 poin. Misalnya nilai dia 9,15 sebagai juara 1, gue 9,0 juara 3.

Fren, PD itu sangat penting agar kita nggak selalu menilai rendah diri kita sendiri. PD itu perlu agar diri kita termotivasi untuk terus maju dan nggak cepat menyerah. Over PD itu nggak perlu, karena hanya bikin malu. Lihat dech Paulus. Meskipun ia bukan salah satu dari 12 murid Yesus, yang disebut juga dengan Rasul-rasul, Paulus PD aja. Ada banyak orang yang merendahkan dia dan membandingkan dia dengan murid-murid Yesus. Tapi dengan PD ia menyatakan bahw ia pun rasul Tuhan, dipilih Tuhan, dipakai Tuhan, dan ia telah melakukan pekerjaan besar bagi kemuliaan nama Tuhan. Rasul Paulus sama sekali nggak peduli jika ia diremehkan. Baginya, selama Tuhan menyertai dan ia bekerja demi kemuliaan nama Tuhan, ia lebih dari kata baik. Bagaimana denganmu?

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC