ShareThis

29 December 2010

Pemberian Tuhan

Ayat : Matius 7:7-12

Ayat emas : Matius 7:11 = “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu di Sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Seorang ayah memiliki seorang putera dan besok adalah hari wisudanya. Si pemuda ini termasuk mahasiswa yang berprestasi dan di wisuda besok ia akan mendapatkan penghargaan. Malam harinya, pemuda ini sudah berangan-angan bahwa besok ayahnya akan membelikan dia mobil idamannya sebagai hadiah dari prestasinya itu. Esoknya sepulang dari wisuda, si ayah mendatangi anaknya dan memberikan sebuah kotak yang telah dibungkus rapi dengan kertas kado. Si pemuda ini membuka kado tersebut dan begitu melihat isi kotak itu adalah Alkitab. Lalu si anak ini pergi dan tak pernah pulang lagi. Beberapa tahun kemudian, pemuda ini telah menjadi pengusaha yang sukses. Suatu hari ia mendapat kabar dari pengacara ayahnya bahwa ayahnya meninggal dan pemuda ini diminta untuk pulang untuk mengurus pengalihan harta kekayaan ayahnya. Pemuda ini pulang dan begitu sampai di depan rumahnya, ia merasa sedih dan sangat menyesal. Ia masuk dan teringat pada kado terakhir ayahnya. Ia membuka kembali kado itu dengan isak tangis. Begitu ia membuka Alkitab itu, ada kertas jatuh dan kertas itu adalah nota pembelian mobil idamannya yang telah dibayar lunas.

Seringkali kita melihat pemberian Tuhan dengan apa yang tampak dari luar, dan kita tidak mau tahu dengan maksud dan tujuan Tuhan dibalik pemberian-Nya itu. Kita sering marah pada Tuhan karena apa yang kita minta, tidak Tuhan berikan dalam wujud seperti yang kita minta. Fren, kita harus yakin bahwa apapun yang Tuhan berikan itu adalah baik adanya.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC