ShareThis

30 December 2010

Lebih Bahaya Orang Bebal

Ayat : Mazmur 92:6-12

Ayat emas : Amsal 17:12 = “Lebih baik berjumpa dengan beruang betina yang kehilangan anak, dari pada dengan orang bebal dengan kebodohannya.”


Seorang bos pabrik korek api menugaskan seorang pemuda untuk menjaga gudangnya. “Kamu jangan ngerokok atau masuk ke dalam gudang. Kamu jaga di luar saja”. Ketika si bos pergi anak buahnya merasa bebas. Ia merokok di depan pintu gudang. Tetapi ketika satpam pabrik sedang mengelilingi gudang, ia ketakutan dan bersembunyi di dalam gudang. Sambil menunggu si satpam berlalu, ia merokok di dalam gudang dan tanpa ia sadari percikan api dari rokoknya masuk ke dalam kotak bahan pembuat korek api. Bubuk pembuat korek api itu pun terbakar dan menjalar ke kotak lainnya hingga meledakkan gudang tersebut. Ia terluka bakar dan puluhan karyawan lainnya terluka juga. Bosnya berkata,”Beruang ganas masuk pabrik ini saja belum tentu ngelukain puluhan orang. Orang bodoh ini melukai dirinya sendiri dan orang lain”.

Fren, bisa bayangkan bagaimana bahayanya orang bebal yang bodoh, lebih bahaya dari beruang yang lagi marah karena kehilangan anaknya. Orang bebal yang nggak mendengarkan nasihat, mengabaikan perintah dan nggak peduli dengan kebenaran hanya bisa merusak dirinya sendiri dan merugikan orang lain. Bayangkan ketika kita bertemu dengan beruang ngamuk, kita tinggal lari sekuat tenaga dan sadar untuk menyelamatkan diri dari padanya. Tapi ketika kita ketemu orang bebal yang bodoh, kita nggak bakal tahu dan sadar jika akan merugikan kita bahkan akan mencelakakan kita sehingga kita nggak sadar untuk menyelamatkan diri dan menjauh darinya.

Fren, kalau bertemu orang bebal yang benci kebenaran, benci nasihat dan benci aturan, jangan terlalu dekat dengannya. Jika kamu sudah berusaha menasihati dan ia tetap hidup dalam kejahatannya, lebih baik menghindar dan berdoa saja untuk kebaikannya. Hati-hati, orang bebas cukup bahaya buat iman kamu.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC