ShareThis

01 January 2011

Nyebelin

Ayat : Yeremia 4:22

Ayat emas : Yesaya 5:21 = “Celakalah memandang dirinya bijaksana, yang menganggap dirinya pintar.”

Gue nasihatin teman gue supaya dia memperbaiki tulisannya pas ujian Bahasa Indonesia. Tapi ia menjawab gue dengan kilat, ”tulisan bukan masalah. Yang penting jawabannya tepat”. Gue juga pernah jelasin ke dia kalau Kanada nggak masuk Negara U.S.A alias Amerika, dengan sok pintarnya ia menjawab, “dulu Kanada termasuk Negara bagian Amrik tapi akhirnya memisahkan diri”. Yang paling menyebalkan ketika ia satu kelompok dengan gue saat ujian pementasan Teater. Gue bilangin kalau naskah yang dikasih dosen itu naskah yang memakai bahasa Inggris kuno jadi saat pementasan nggak boleh memakai bahasa Inggris slank, nggak boleh improvisasi naskah asli. Eh, dasar sok pintar saat pementasan dia malah pakai bahasa slank atau bahasa Inggris gaul dan mengimprovisasi naskah asli yang membuat nilai kelompok kami drop.

Fren, apa yang akan kamu lakukan jika kamu kudu berhadapan dengan orang yang sok tahu? Pasti bawaan kamu jengkel kan dan melihat orang tersebut nyebelin banget. Nah, apa jadinya kalau anak-anak Tuhan juga sok tahu di hadapan Tuhan. Tuhan udah bilangin kalau bohong itu dosa, eh dilakonin dengan alas an demi kebaikan, akhirnya jadi penipu ulung. Tuhan udah bilangin kalau berzinah itu dosa, eh karena cinta firman Tuhan diabaikan, akhirnya terikat dengan dosa perzinahan. Telalu banyak anak-anak Tuhan yang sok tahu dan merasa lebih tahu dari Tuhan. Sehingga apapun firman yang disampaikan Tuhan semua mereka tangkis dengan pemikiran mereka sendiri.

Fren, temen gue yang sok tahu itu gagal dalam ujian Bahasa Indonesia hanya karena tulisannya yang nggak ke baca dan dapat nilai E untuk teater. Apa kita mau juga gagal dan dapat nilai E di hadapan Tuhan karena sok tahu di hadapan Tuhan?

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC