ShareThis

30 December 2010

Melawan Musuh (2)

Ayat : 1 Petrus 5:6-10

Ayat emas : Mazmur 55:23 = “Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau!”

Salah satu musuh terbesar kita adalah rasa kuatir. Kekuatiran acap membuat hidup kita jauh dari rasa tenang. Nah, kalau hidup kita nggak tenang, gimana kita bisa mengerjakan segala sesuatu dengan benar? Kalau kita nggak tenang, gimana kita bisa mikirin hal-hal yang memang kudu kita pikirin? Kekuatiran memang selalu buat kita ngerasa kalut dan panik. Apa-apa jadi nggak benar.

Itu sebabnya, Tuhan ingin kita belajar untuk nggak merasa kuatir. Sesekali kuatir itu manusiawi. Tapi kuatir  terus-menerus malah buat kita gampang stress dan ujungnya, kita jadi mudah sekali ‘meledak’. Lebih gawat lagi, kalau bawaan kita jadi jutek melulu. Masa’ anak muda jutek always? Nggak asyik, lah…

Fren, biasanya apa sih yang buat kita kuatir? Masa depan? Pasangan hidup? Hubungan sama sahabat? Tugas sekolah atau kuliah numpuk? Bahkan ketika ada satu masalah lagi yang datang dalam hari-hari kita, duh rasanya udah panik luar biasa. Duh, ini bisa kelar malam ni nggak, ya? Kalau nggak kelar gimana? Trus, sakit kepala, deh…

Tuhan janji akan membebaskan kita dari kekuatiran. Tetapi supaya kita bisa lepas dari kekuatiran itu, kita kudu menyerahkan kekuatiran kita kepada Dia. Kalau kita masih saja megangin rasa kuatir itu dalam hati dan hidup kita, gimana Tuhan bisa ngebebasin kita dari kekuatiran? Apa sih artinya menyerahkan?

Ya, kita melepaskan semua rasa kuatir itu. Kalau kita mulai kuatir, kembali pandang Tuhan. Lepaskan semua kekuatiran itu. Kuasai diri. Tenangkan diri. Percaya kalau Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat kita. Tuhan akan selalu memelihara kita. Dengan gitu, kita bisa ngelawan rasa kuatir dalam diri kita. Dan, dapatkan ketenangan itu.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC