ShareThis

30 December 2010

Melawan Musuh (3)

Ayat : 1 Petrus 5:6-10

Ayat emas : Matius 26:41 = “Berjaga-jagalah dan berdolah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut tapi daging lemah.”


Ngeliat tayangan Mr.Bean memang bisa buat saya tertawa (meski kadang-kadang ada juga yang menjijikan). Salah satu tayangannya adalah episode dimana Mr.Bean ingin berfoto dengan pengawal istana. Sudah jadi tradisi bagi tentara Inggris untuk tidak bergerak jika tidak diperintahkan oleh komandannya. Karena nggak ada perintah untuk bergerak, maka prajurit itu pun tidak protes ketika Mr.Bean melakukan macam-macam padanya. Dia tetap tidak bergerak meski ekor matanya terus mengikuti apa saja yang hendak dilakukan oleh Mr.Bean kepadanya. Ia tetap waspada dan berjaga-jaga dengan siaga sehingga jika ada sesuatu yang dapat membahayakan dirinya maupun negaranya, ia dapat bergerak dengan cepat.

Fren, sama seperti halnya tentara Inggris yang selalu bersiap dan waspada ketika ngejalanin kehidupan ini pun, kita perlu bersiap dan waspada. Sebagai anak muda, mungkin kita terlalu banyak hahahihi sehingga ada kalanya kita nggak waspada kalau si jahat (Iblis) sedang mengintai kita dan siap menjerumuskan kita dalam dosa.

Pergaulan, bisa jadi jalan bagi Iblis untuk ngeracunin kita. Dengan siapa kita berteman akan membawa kita pada satu gaya hidup yang selanjutnya. Kalau kita banyak kumpul dengan teman-teman yang merokok, kita tetap kudu waspada saat ditawarin merokok. Atau, ketika kita diajak nonton film porno atau sebagainya. Apa yang akan kita lakukan? Apakah kita akan waspada dan menolak ajakan itu? Atau, kita malah terlena dan ikut-ikutan melakukan hal-hal yang nggak disukai Tuhan?

Fren, kita perlu mewaspadai apa pun yang akan kita lakukan dan kita pikirkan. Jangan-jangan hal itu bisa menyesatkan bahkan menghancurkan kita. Berjaga-jagalah… waspadalah…

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC