ShareThis

01 January 2011

Melawan Musuh (4)

Ayat : Efesus 6:16

Ayat emas : 1 Petrus 5:9a = “Lawanlah dia dengan iman yang teguh, ...”

Fren, belakangan ini makin banyak aja pengajaran yang nggak karuan. Ada yang ngaku-ngaku mesias; ada yang ngaku-ngaku sebagai maria, ibu Yesus; trus ada yang buat penglihatan dan ngasih nubuat macam-macam. Kita juga yang jadi kebingungan. Ini bener apa nggak sih? Pernah ada seorang adik yang nanya, kok ada orang yang berdoa dan bilang seperti ini kepada dia karena itu adalah rencana Tuhan. Tapi, ada orang lain yang berdoa untuk dia dan bilang hal yang sebaliknya. Adik rohani saya jadi bingung. Mana yang bener, nih?

Fren, salah satu cara bagi Iblis untuk ngebuat kita bingung dan belakangan, kita jadi hancur berantakan karena kita udah nggak tahu mana yang bener dan mana yang salah. Wah, kalau gini kita butuh senjata untuk ngelawan akal busuknya.

Senjata lain untuk melawan Iblis adalah dengan menggunakan perisai iman. Mengapa iman dilambangkan dengan perisai? Sebab, dengan iman, kita dapat menangkis semua serangan panah api dari si jahat. Karena itu, kita perlu belajar menumbuhkan iman, jangan-jangan kita akan goyah dalam iman dan pengharapan dalam Kristus. Akibatnya, jika ada pengajaran sesat yang menyapa kita, maka kita akan mudah terjebak dan hanyut dalam kebinasaan. Kita nggak ingin, kan?

Karena itu, Paulus dalam surat untuk jemaat Efesus ini (juga buat kita) mengingatkan agar kita terus mengenakan perisai iman dalam segala keadaan. Jadi, bukan hanya pas kita di gereja, di persekutuan atau pas lagi jalan sama saudara seiman aja. Tapi dalam segala suasana, kita perlu menyiapkan perisai iman. Dengan gitu, kita akan aman menjalani hidup.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC