ShareThis

30 December 2010

Cari Sumbernya

Ayat : Yeremia 7:3-5

Ayat emas : Yeremia 7:5 = “Melainkan jika kamu sungguh-sungguh memperbaiki tingkah lakumu dan perbuatanmu, jika kamu sungguh-sungguh melaksanakan keadilan di antara kamu masing-masing.”


Gue bingung ketika kamar gue tiba-tiba bocor saat hujan. Yang bikin gue kuatir, bocornya tepat di atas meja laptop gue dan menetes ke dalam colokan listrik. Sempat colokan lisrik kipas kamar gue korslet terkena rembesan air hujan. Akhirnya, dari jam 8.30 malam hingga 11 malam gue sibuk membersihkan kamar dari air dan menambal platform kamar dengan isolasi untuk mengurangi kucuran air dari atap. Namun, meskipun gue tambal semakin tebal, airnya tetap ngucur.

Keesokan paginya, gue memeriksa atap dan ternyata air tergenang di dalam saluran air yang dipenuhi pasir dan sampah. Ketika pair dan sampah itu disingkirkan, 2 hari berturut-turut hujan masih saja turun deras dan kamar gue aman dari rembesan air hujan. Kalau saja saat malam itu gue membersihkan saluran yang ada di atas atap, maka kamar gue tidak akan basah semalaman oleh air hujan.

Fren, iman kita sering kali bocor dan kita hanya menambalnya dengan nembaca firman, rajin ke persekutuan, atau rajin ke gereja. Namun kita sama sekali tidak mau berubah dan bertindak untuk mencari tahu apa yang menyebabkan iman kita bocor. Uang bisa saja membuat iman kita bocor. Lalu kita sadar bahwa kia sedikit serakah dengan uang, dan kita berusaha memperbaikinya dengan berbuat baik kepada orang lain dan rajin beribadah. Namun hawa nafsu yang dianggap sebagai cinta tetap saja kita lakonin. Jadi sifat cabul itu hanya ditutupi dengan perbuatan baik bukannya dihentikan dan bertobat.

Fren, cari tahu sumber yang merusak iman kita, bersihkan, perbaiki dan berubahlah. Jangan hanya menambalnya dengan kebaikan tanpa melakukan perubahan.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC