ShareThis

01 January 2011

Sakiiiiit

Ayat : Roma 12:17-19

Ayat emas : Amsal 4:23 = “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”

Pernah ngerasain sakit gigi? Nah, kalau yang pernah pasti tahu rasa sakitnya. Tapi yang belum pernah mendingan jangan pengen dech. Soalnya, seluruh badan rasanya ngilu dan bawaannya marah mulu. Lain lagi dengan lagu yang litiknya bilang, “lebih baik sakit gigi daripada sakit hati”. Kalau aku sih, mendingan nggak dua-duanya. Tapi meski dua-duanya nggak enak, nyatanya kalau namanya sakit hati itu emang lebih parah loh. Karena bisa pengaruhi hidup kita bukan cuma 1 atau 2 hari aja, tapi masa sekarang juga masa depan. Sakit hati bikin hidup jadi nggak indah. Kalau kita pendam amarah, terus jadi dendam dengan orang lain yang udah nyakitin kita, wah itu bisa berabe.

FirTu aja bilang, jagalah hatimu dengan penuh kewaspadaan, karena dari sana terpancar kehidupan. Nah itu berarti, kalau kamu nggak jaga hati, seluruh aspek hidupmu jadi nggak asyik, bawaannya jadi uring-uringan, emosi tingkat tinggi dan sikapnya jadi nggak ramah sama orang lain. Wah, nggak asyik banget kan kalau orang di sekitar kita jadi nggak nyaman karena sikap kita yang nggak jelas gara-gara sakit hati berkepanjangan.

So, saat ini kalau lagi sakit hati, jangan dipendam terlalu lama, entar sakitnya bisa tambah parah loh. Tahu sendiri kan, kalau yang namanya sakit itu kudu disembuhin kalau nggak, bahaya. Lepasin pengampunan, kita minta kelembutan hati dari Tuhan untuk bisa melakukannya. Ini nggak ngomong soal perasaan, kali aja perasaan kita masih nggak bisa mengampuni. Tapi ini bicara masalah keputusan. So, ambil keputusan yang besar dalam hidup kita untuk bisa mengampuni orang yang nyakitin kita. Dan kita akan hidup berkemenangan.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC