ShareThis

13 November 2010

Apa yang harus saya lakukan

Ayat : Kejadian 18:16-21

Ayat Emas : Mazmur 25:14 = “TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka”

Didalam hidup ini kita pasti punya banyak rencana hidup. Tapi seringkali kita bingung yang mana yang harus didahulukan. Untuk ini kita perlu meminta tuntunan dari Tuhan. Tuhan mampu menuntun kita untuk memilih mana yang harus diprioritaskan untuk kita lakukan dan yang terbaik.

Mungkin ada diantara kita yang bertanya “Ok.. Saya ingin tahu kehendak Tuhan bagi saya, tapi gimana caranya?” Mazmur 25:14 katakan, Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia dan Dia memberitahu perjanjian-Nya kepada orang itu. Artinya kalau kita punya hubungan yang intim dan rutin dengan Tuhan, maka Tuhan akan memberitahu perjanjian-Nya dengan kita. Hubungan yang intim dan rutin dengan Tuhan memang perlu kita lakukan. Entah itu di pagi hari atau di malam hari, entah satu jam atau hanya 5 menit. Sama halnya seperti kita yang sering ngobrol sama sahabat kita, Tuhan pun perlu waktu ngobrol dengan kita. Dan ada saatnya Tuhan akan kasih tahu kehendak dan rencanaNya bagi kita.

Mungkin Tuhan ngomong langsung kayak orang tua ngomong langsung dengan kita. Tapi yang paling mungkin adalah melalui firman Tuhan. Ketika kita duduk tenang ngobrol dengan Tuhan, kita juga perlu membaca dan merenungkan FirmanNya. Itulah yang akan menjadi kekuatan bagi kita. Dan itulah juga yang Tuhan pergunakan untuk menyatakan isi hati-Nya kepada kita.

Sekarang saatnya kita mengetahui rencana Tuhan bagi hidup kita. Jangan biarkan hidup kita tanpa arah. Izinkan Tuhan memberitahu kehendak-Nya bagi kita.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC