ShareThis

13 November 2010

Jangan Tertipu

Ayat : Matius 4:11
Ayat Emas : Yesaya 50:10b = “Jika Ia hidup dalam kegelapan dan tidak ada cahaya bersinar baginya, baiklah ia percaya kepada nama Tuhan dan bersandar kepada Allahnya!”
Seorang anak SMA ditawarin untuk ikut model di sebuah majalah dengan syarat wajah mulus dan kulit mulus. Nah, karena ambisi anak ini berani melakukan apa saja asal kulitnya mulus. Ia melihat iklan di beberapa majalah dan juga TV bahwa ada sebuah produk yang dipakai para artis luar dan dalam negeri untuk memuluskan kulit mereka. Meskipun mahal, ia beli demi ambisinya menjadi model. Seminggu setelah memakai pemulus kulit itu, anak ini harus ke dokter karena 75% jaringan sel dibawah kulitnya terbakar dan terkontaminasi bahan kimia dengan jumlah yang sangat banyak. Inilah korban iklan.
Friend, Iblis juga pintar membuat janji-janji gombal yang jauh lebih hebat dari janji iklan. Bahkan kepada Yesus sendiri, ia berani menawarkan janjiyang menguntungkan. Tapi Yesus tidak mau tertipu dan tidak sudi menjadi korban janji si iblis. Karena Ia tahu bahwa apa yang dijanjikan Iblis hanyalah sementara dan hanya merusak rencana Bapa dalam hidupNya. Iblis pun menawarkan janji yang sama kepada anak-anak Tuhan. Iblis sangat licik, ia akan membuat kita membayangkan bahwa apa yang dijanjikannya itu pasti sangat baik dan menguntungkan buat kita, ia memangsa kita dengan cara yang sangat halus.
Friend, iblis banyak menawarkan janji melalui pikiran, hati kita atau keinginan kita. Mata kita dikelabui. Hati kita diombang-ambingkan, pikiran kita digoda dengan keinginan daging. Tetapi jika kita menjaga hati dan menguasai diri serta hanya percaya kepada janji Tuhan saja, maka kita tidak akan menjadi korban si iblis.
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC