ShareThis

13 November 2010

Sedikit yang berarti

Ayat : Kejadian 18:16-33

Ayat Emas : Matius 13:32 = “Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon… ”

Saat sedang bekerja di sebuah pertambangan, Jack dan rekan-rekan kerjanya terjebak selama 9 jam di bawah tanah karena terjadi ledakan tiba-tiba yang membuat akses jalan keluar pertambangan tertutup. Setelah 4 jam berada di bawah tanah, mereka semua mulai dehidrasi dan kehabisan minuman. Saat itu, Jack satu-satunya yang tidak membawa botol minuman dan tidak memakai seragam penambang. Semua orang memilih untuk menyelamatkan dirinya masing-masing dan tidak mau berbagi minuman. Tiba-tiba seorang pria tua berkata kepada Jack, “Nak, minumlah ini. Tapi tinggal sedikit. Mungkin hanya seteguk, karena saya hanya membawa botol minuman yang kecil. Lagipula saya sudah tua, kalau pun harus mati disini, itu bukan masalah.”

Friend, air seteguk yang diminum oleh Jack mampu membuat Jack bertahan hingga 5 jam tanpa dehidrasi. Setelah mereka keluar dari bawah tanah, Jack mengangkat pak tua itu sebagai kepala penambangan dan memberinya saham sebesar 20%. Jack adalah pemilik tambang yang saat itu sedang melakukan inspeksi atau pemeriksaan tambang secara langsung.

Friend, demikianlah ketika Tuhan meminta kita memberi sedikit iman bagiNya. Mungkin terlihat sangat sedikit atau kecil, tetapi jika iman itu ada dalam hati kita maka hal itu menjadi bukti bahwa kita percaya dan bersandar kepada-Nya. Biji sesawi memang kecil tetapi jika bertumbuh ia akan sangat besar. Demikianlah iman kta yang sangat kecil, jika kita mau memupuknya dan iman itu bertumbuh maka iman kita akan menjadi besar dan kita layak menerima semua berkat-Nya.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC