ShareThis

13 November 2010

Jangan Ge-er dulu

Ayat : Efesus 2:1-10

Ayat Emas : Efesus 2:9 = “Itu bukan hasil pekerjaanmu; jangan ada orang yang memegahkan diri”

Seorang anak diberi talenta bermain biola dengan hebatnya. Pemain piano banyak, pemain gitar juga. Tetapi pemain biola sangatlah jarang. Kepiawaiannya bermain biola membuat ia diundang dimana-mana untuk bermain biola. Ia juga kerap kali masuk koran dan majalah, khususnya majalah rohani. Ia memenangkan banyak perlombaan. Di majalah rohani dia mengaku bahwa Tuhanlah yang membuat ia berhasil. Sedangkan di majalah atau koran sekuler ia ngaku bahwa usahanya sendirilah yang membuatnya sukses. Sebagai info, anak ini sangat angkuh dan sering memuji diri sendiri. Dia bermegah diri atas semua keberhasilan yang ia capai dan ia yakin bahwa ia akan masuk surga karena sudah melayani Tuhan.

Friend, jangan pernah ge-er atau gede kepala jika Tuhan memberi kita banyak talenta atau satu talenta yang membuat mata manusia kagum. Jangan menyombongkan diri kita jika kita mampu meraih sukses. Semua yang kita miliki adalah pemberian Tuhan. Tanpa Tuhan manusia bukan apa-apa. Tanpa karuniaNya segala usaha manusia adalah sia-sia dan tidak kekal. Nah kalau kita pun diberi tempat disurga oleh Tuhan, itu kita peroleh bukan karena jerih payah kita tetapi semua semata-mata karena kasih karunia-Nya.

 Friend , kalau saat ini kamu melayani Tuhan di anyak tempat dan punya banyak talenta. Kamu boleh berbangga karena Tuhan menyayangi kamu, tetapi jangan bermegah diri di hadapan manusia seakan-akan kamu hebat dan 100% pantas masuk surga karena kehebatan kamu itu. Jangan Ge-er deh. Tanpa kasih karuniaNya gak ada yang layak masuk surga karena kita semua manusia adalah pendosa.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC