ShareThis

13 November 2010

Cross the river

Ayat : Yosua 3
Ayat Emas : Yosua 3:5 = “Kuduskanlah dirimu, sebab besok Tuhan akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu”
Gempa bumi meluluhlantahkan pulau nias. Perjalanan dari kota Gunung Sitoli menuju Lahewa makan waktu lebih dari 4 jam. Pinggang seperti mau patah. Tiga jembatan yang menghubungkan dua kota ini terputus. Salah satu jembatan yang cukup besar putus di tengah-tengah sehingga sepeda motor harus diangkat dan saya harus naik jembatan yang lumayan tinggi supaya bisa sampai ke seberang. Masalahnya saya tidak terlalu tinggi. Saya kesulitan untuk loncat naik jembatan yang tingginya lebih dari 3 meter. Memang ada besi kecil untuk naik tapi tetap saja kaki saya tidak mampu sampai keatas. Jujur saja saya hampir menyerah. Tapi kalau saya menyerah, artinya saya tidak bisa sampai ke Lahewa.
Setelah memantapkan hati, saya coba untuk loncat ke jembatan. Saya berusaha berkali-kali. Akhirnya saya bisa naik ke jembatan itu.
Orang  Israel harus menyeberangi sungai Yordan. Tapi sungai itu dalam dan tidak bisa diseberangi begitu saja. BIngung? Tentu… Tapi Tuhan bilang seberangi sungai itu. Dan Yosua pun mengarahkan bangsa Israel untuk menyeberang tanpa jembatan. Mereka harus mengambil langkah dengan melangkahkan kaki mereka masuk ke air. Sungai terbelah dan dasar sungai menjadi kering. Bangsa Israel bisa menyeberangi sungai. Ada suatu langkah iman untuk melangkah dan menyeberangi masalah. Bukannya berdiam diri di samping sungai dan memandangnya.
Apapun masalah yang ada di depan kita, janganlah takut, melangkahlah dengan iman. Masalah tersebut pasti bisa teratasi.
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC