ShareThis

13 November 2010

Pelayan kok gitu

Ayat : Amsal 8

Ayat Emas : Amsal 8:13 = “Takut akan Tuhan ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan…”

Saat ibadah di sebuah gereja, saya salut banget ngeliat para pelayannya, baik itu worship leadernya, singer serta pemain musiknya. Beberapa bulan kemudian, saya mulai mengenal mereka meskipun tidak dekat dengan mereka. Atau terkadang saya memang hanya sering melihat mereka di suatu tempat.

Suatu kali saya mendengar si worship leader itu berbicara dengan seseorang. Aduh, sombongnya minta ampun. Dia mengolok-olok suara seorang yang katanya akan dijadikan calon worsip leader. Salah satu dari mereka ada seorang cewek yang pernah saya lihat bermain tamborin. Ia dengan cueknya berkata,”Anak tukang sol sepatu itu hebat juga cari muka”. Saya tidak tahu apa yang sedang mereka bicarakan, yang jelas terdengar mereka sedang menghina seseorang dan menyombongkan diri betapa lebih hebatnya mereka dan orang lain tidak ada yang sehebat mereka.

Teman, berkali-kali saya mendengar pertanyaan dari non-kristen atau orang Kristen sendiri yang baru saja mendekatkan diri kepada Tuhan, “Begitukah Kristen?” Bahkan saya mengenal seorang anak yang ‘kepahitan’ dengan kesombongan anak-anak Tuhan yang diberkati secara materi. Baginya, orang kaya itu pasti masuk neraka dan menjijikan di mata Tuhan. Ia kecewa dan menganggap semua orang kaya itu sombong.

Teman, Tuhan memberkati kita dengan berbagai macam berkat. Jadikanlah berkat itu sebagai sarana untuk memberkati dan mempermuliakan nama Tuhan. Jadilah Kristen yang sesungguhnya, rendah hati dan penuh kasih. Jika kita benar-benar takut akan Tuhan maka kita pasti benci dengan kesombongan dan kecongkakan. Jika kita melayani berarti kita adalah seorang hamba yang seharusnya merendahkan diri, melayani sesama dan menjadi berkat di mana pun kita berada.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC