ShareThis

13 November 2010

Be Different

Ayat : Bilangan 14:36-38
Ayat Emas : Bilangan 14:24 = “Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya.”
Solider sering sekali jadi alasan bagi banyak anak muda untuk melakukan banyak hal yang gak sesuai dengan kehendak Tuhan. Ya emang gak salah kalau kita mau solider sama teman. Tapi kalau dengan solider itu lantas kita justru membuat Tuhan bersedih bagaimana? Solider dengan teman OK banget karena itu berarti kita adalah sahabat yang baik. Tapi jika solidaritas itu justru merugikan diri kita sendiri dan merusak kebiasaan baik kita, untuk apa kita solider? Justru dalam hal seperti itulah kita perlu menunjukkan kalau anak Tuhan itu berbeda.
Kaleb dan Yosua memberi jawaban yang berbeda dari 10 pengintai lainnya. Mereka memberi semangat untuk orang Israel agar berani maju dan masuk ke Tanah Perjanjian. Untungnya, Yosua dan Kaleb gak ikut solider sama teman-teman mereka. Kalau mereka ikutan solider, sangat mungkin mereka juga tidak masuk tanah perjanjian.
Tetapi Kaleb dan Yosua berani berkata lain. Tuhan pun menyatakan kalau Kaleb itu jiwanya lain. Maksudnya Kaleb berani mengatakan sesuatu yang berbeda karena Kaleb percaya Tuhan seratus persen. Nah karena Kaleb different (berbeda) maka Kaleb mendapatkan berkat luar biasa.
Friend, hari ini kekristenan kita sedang teruji. Apakah kita solider dengan teman dan tidak peduli dengan Tuhan lagi? Ataukah kita berani tampil beda sambil memberitahukan kuasa dan kasih Tuhan yang besar?
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC