ShareThis

13 November 2010

Asal - asalan

Ayat : Kejadian 4:1-16

Ayat Emas : Ulangan 11:1 = “Haruslah engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia kewajibanmu terhadap Dia…”

Santi dan Bear adalah saudara kandung yang hidup dalam keluarga kaya. Dalam satu bulan mereka bisa menghabiskan uang hingga 30 juta. Biaya pulsa hingga satu juta lebih, jajan, koleksi ini dan itu yang harganya diatas 500 ribu dan sebagainya. Secara meteri kedua bersaudara ini diberkati, tetapi di sisi lain mereka jauh dari kata diberkati. Dalam studi, dalam berhubungan dengan orang lain, hubungan dengan ortu dan segala apa yang mereka kerjakan selalu saja gagal. Mereka berdua protes kepada Tuhan dan malas beribadah ke gereja, apalagi baca firman dan berdoa.

Suatu kali Tuhan menegor mereka melalui seorang hamba Tuhan. Selama ini mereka rajin ke gereja karena orang tua mereka adalah aktivis dan donatur gereja. Dan setiap kali memberi persembahan, paling besar mereka memberi 5000 rupiah. Itupun uang 1000an hasil kembalian belanja. Alasan mereka adalah, “Papa kan udah jadi donatur gereja dan memberi banyak. Ngapain kami harus memberi persembahan yang besar buat gereja.” Yup, mereka memberi persembahan asal-asalan kepada Tuhan.

Friend, ada banyak anak-anak Tuhan memberi persembahan asal-asalan kepada Tuhan. Mereka berpikir persembahan itu hanyalah memperkaya gereja atau pendeta. Ada juga yang berpikir lebih baik ia membelanjakannya dari pada harus memberi banyak buat Tuhan. Jika kita menabur benih yang asal-asalan, maka hasil yang akan kita tuai pun asal-asalan. Terlebih lagi jika kita memberi tidak dengan tulus hati. Seperti yang dilakukan oleh Kain kepada Tuhan. Ia asal-asalan memberi korban kepada Tuhan sehingga Tuhan lebih mengindahkan persembahan Habel. Jika Tuhan telah memberikan yang terbaik kepada kita, maka kewajiban kita adalah memberi yang terbaik pula kepada Tuhan.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC