ShareThis

13 November 2010

Pot yang benar

Ayat : 2 Petrus 3:14-18

Ayat Emas : 2 Petrus 3:18 = “Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan juruselamat kita, Yesus Kristus”

Seorang asisten tukang bunga diminta oleh si tukang bunga untuk meletakkan semua tanaman baru miliknya di dalam pot tanah liat yang khusus ia buat untuk tanaman baru. Si tukang bunga pun pergi untuk beberapa saat membeli tanah baru untuk tanaman itu. Asistennya pun mengerjakan apa yang diminta oleh bosnya tetapi ia malah mengambil pot plastik yang ada di dekatnya. Ia berpikir apa bedanya pot plastik dan pot tanah liat. Toh tanah yang ada didalamnya sama, lagi pula pot tanah liat sangat berat jka ia harus menatanya dan meletakkannya di tempta yang telah ditentukan oleh bosnya.

Dua hari kemudian, karena sibuk dengan bisnis bunga miliknya, bosnya melihat hasil kerja asistennya. Betapa kagetnya dia ketika menemukan bibit tanaman mahal miliknya itu mati dan habis dimakan ulat. Asistennya menanam tanaman mahalnya itu kedalam pot plastik yang berisikan tanah tidak sehat yang hendak ia buang. Plus tanah itu penuh ulat. Betapa sedihnya si tukang bunga karena ia harus kehilangan tanaman istimewa miliknya yang sangat berharga.

Friend, kerap kali tidak sabar dengan keadaan kita sehingga kita memilih jalan lain yang lebih mudah, cepat dan tidak merepotkan tanpa mau tahu apakah jalan itu baik atau tidak, benar atau tidak. Terlalu sering kita mengabaikan Firman Tuhan untuk membuka hati akan firman-Nya sehingga kita merasa bahwa sulit hidup dalam kebenaran. Kita selalu meremehkan nasihat-Nya dan tuntunan yang Ia berikan sehingga hidup kita selalu saja jauh dari kebenaranNya.

Friend, taatlah akan firmanNya. Lakukan perintahNya. Bertumbuhlah dalamNya. Didalam ‘Pot’ yang benar.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC