ShareThis

13 November 2010

Bukti Saling Mengasihi

1 Yohanes 3:11-18

Kasih lebih dari sekedar kata-kata dan perasaan. Kasih adalah sebuah pilihan yang disertai dengan tindakan. Ketika Allah mengasihi kita, Dia memberikan nyawaNya bagi kita. Di dalam kasih selalu ada tindakan mau memberi dan berkorban. Biasanya, Allah mengirimkan orang-orang yang sulit untuk dikasihi supaya kita belajar mengasihi. Sangatlah mudah bagi kita untuk mengasihi orang yang mengasihi kita. Tetapi sangat sulit untuk mengasihi orang yang tidak kita sukai.

Bagaimana kita dapat mengasihi orang lain?

Pertama, rasakanlah dan alamilah betapa berlimpahnya kasih Allah dalam hidup kita (Efsus 1:18-19). Orang yang menyadari bahwa dirinya dikasihi akan lebih mudah untuk mengasihi. Sebaliknya, orang yang tidak dapat mengasihi biasanya adalah orang yang sedikit menerima kasih orang lain.

Kedua, bertindaklah dengan iman untuk memberi pengampunan, perhatian dan dukunan kepada orang yang saudara tidak suka. Bertindak dengan iman adalah bertindak dengan keputusan sekalipun perasaan kita tidak enak. Perasaan akan mengikuti jika kita bertindak dengan iman.

Ketiga, berkorbanlah bagi orang yang saudara kasihi seperti berkorban waktu, uang, tenaga, bahkan perasaan.

Hari ini percayalah saudara dapat mengasihi karena kasih Allah yang ada di dalam saudara. Saudara akan menjadi orang yang berbahagia ketika mempraktekkannya.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC