ShareThis

16 December 2010

Apa yang Tuhan Lihat

Ayat : 1 Samuel 16:1-13
Ayat emas : 1 Samuel 16:7 = “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Tuhan.”
Terkadang orang bisa sangat kejam terhadap orang lain. Seringkali kita temui teman-teman di sekolah mengejek mereka-mereka yang bermuka jelek atau yang cacat. Namun, pernahkah kita temui teman-teman yang jelek namun baik hatinya? Pernahkah kita temui mereka yang cacat fisiknya namun hatinya mulia?
Yesus tidak peduli dengan apa yang tampak di mata manusia. Dia menerima dan mencintai mereka-mereka yang kusta dan yang cacat. Dia bahkan mati untuk mereka.
So, waktu kita melihat orang yang secara fisik nggak menarik, ingat bagaimana Yesus memperlakukan mereka. Ingat juga bagaimana Yesus  memperlakukan mereka. Ingat juga bahwa Yesus sudah mati bagi mereka. DI hadapanNya, mereka sama indahnya dengan mereka yang cantik dan bertubuh sempurna. Dan satu hal lagi yang perlu kita ingat baik-baik, yaitu bahwa DIa mengasihi mereka sama dengan Dia mengasihi kita.
Mari, menjadi seperti Tuhan, melihat hati bukan penampilan fisik. Dan kita harus lebih memperhatikan hati kita bukan penampilan fisik kita. Sebab sekali lagi, Tuhan melihat HATI kita ,bukan penampilan kita. Penampilan kita tidak ada artinya bagi Tuhan. Hanya hati yang mencintai Dia saja yang berkenan dan membuat Dia senang.
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC