ShareThis

16 December 2010

Memberi Dengan Sukacita

Ayat : 2 Korintus 9:6-11
Ayat emas : 2 Korintus 9:7 = “Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Tuhan mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.”
Fren, kalian pernah nggak member dengan terpaksa? Aku mengalaminya waktu pertama kali aku memberi persembahan. Aku berpikir bahwa uang saku ku akan berkurang. Namun aku disadarkan bahwa saat kita memberi dengan tulus dan senang hati, kita tidak akan kekurangan karena Tuhan justru akan menambah-nambahkan.
Ada sebuah kisah tentang seseorang bernama William Colgate, ia meninggalkan rumanya saat a berusia 16 tahun dengan cita-cita ingin mencari keberuntungan di kota besar. Ia naik kapal dengan tujuan kota New York. Kebetulan kapten kapal yang ditumpangi William adalah seseorang yang sangat mengasihi Tuhan Yesus. Singkat cerita, William menceritakan cita-citanya kepada sang kapten, ia mengatakan bahwa ia akan merintis usaha pembuatan sabun, karena hanya itulah satu-satunya keterampilan yang dimilikinya. Lalu sang kapten menasehati William dengan berkata “Pastikan kamu memulainya dengan benar, maka semuanya akan berjalan dengan dengan baik! Aku percaya bahwa akan ada seorang pembuat sabun berhasil di New York. Saat kamu melakukan usahamu, berbuatlah jujur dan berikan bagian yang menjadi milik Tuhan, maka ia akan memberkatimu dan kamu akan menjadi semakin behasil!”. Setibanya di New York, William segera memulai usahanya dengan jujur, bahkan ia langsung mempersembahkan penghasilan pertamanya untuk Tuhan. Karena Tuhan terus memberkati usahanya, William rindu untuk memberikan lebih dari sepersepuluh dari penghasilannya, ia memberikan 20%, kemudian 30%, tak lama menjadi 40%, bahkan hingga 50%. Namun dengan keputusannya tersebut Tuhan semakin memberkati usahanya.
Karena itu Fren, jangan takut kekurangan ketika kita memberi, justru kita akan semakin berkecukupan ketika kita memberi dengan sukacita.
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC