ShareThis

16 December 2010

Kita perlu meminta

Ayat : Matius 7:7-11

Ayat emas : Matius 21:22  = “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”

Suatu pagi saat aku bangun, aku bergegas menuju meja belajarku dan menyelesaikan PR-ku lalu lanjut dengan mengulang bahan ulangan Matematika sekali lagi. Selesai dengan urusan sekolah, aku segera membereskan tempat tidurku. Lalu aku bersaat teduh. Setelah itu, aku pergi mandi, bersiap diri dan dan turun ke ruang makan. Aku cepat-cepat melahap nasi goreng komplitku, menenggak habis segelas jus jeruk setelah itu. Saat aku sedang  memakai sepatu, bel mobil antar jemputku berteriak nyaring sehingga aku pun bergegas melompat ke dalam mobil yang sudah penuh dengan teman-teman satu sekolah.

Hari-hari berlalu dan tugas sekolahku kembali menumpuk. Anehnya, aku merasa semuanya tidak kumengerti, entah tugas, pelajaran di sekolah, PR sampai bahan ulangan, aku dibuat pusing olehnya. Hal itu lantas membuat aku berpikir dan bertanya-tanya, “Mengapa Tuhan tidak menolongku?” Dalam kesendirianku Tuhan menjawab, “Anakku, Aku tidak memberi jika kamu tidak pernah memintanya.” Ternyata selama ini, aku memisahkan antara kehidupan rohaniku dengan kehidupanku sebagai pelajar; aku tidak pernah meminta hikmat Tuhan dalam studiku.

Keesokkan paginya, pagi-pagi sekali aku bangun, ada cukup banyak tugas dan ulangan hari ini. Aku mengambil waktu untuk berdoa merenungkan firman-Nya. Aku berdoa secara khusus meminta hikmat-Nya dalam mengerjakan tugas-tugasku dan ulangan nanti, sehingga aku dapat menjadi terang di tengah teman-temanku. Dan pada akhirnya aku membuktikan bahwa hikamt dariNya telah memampukan aku menjalani peranku sebagai pelajar dengan optimal.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC