ShareThis

16 December 2010

Proses

Ayat : Kejadian 39

Ayat emas : Matius 5:16 = “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu di sorga.”

Paling seru main bola bareng sama teman satu kelompok. Mulai dari pagi sampai sore seru-seruan bareng. Wuihh asyik banget tuh…! Setelah main, jalan dikit ke warung di depan dan menikmati yang namanya es teh dan gorengan. Terasa nyenengin banget. Yang buat bete adalah saat main terus lawan kelompok lain dan mereka main kasar, nggak sportif, main jegal dan saat membuat pelanggaran yang sakit banget, orientasi pingin menang tapi nggak mikirin caranya. Kalo mau menang bukan berarti kita nggak mikirin caranya. Kita harus bisa main bola dengan permainan yang cantik , fair ! Nggak boleh curang!

Tuhan selalu perhatian sama proses bukan hanya hasilnya. Yusuf jadi orang ke 2 di Mesir setelah mengalami perjalanan panjang. Ketika ia mulai menampakkan karir yang bagus di rumah Potifar, majikannya, Ia malah difitnah oleh sang nyonya rumah. Yusuf mengalami proses sekali lagi, tapi ia tetap melakukan hal yang benar, nggak pernah melakukan yang curang. Dalam permainan menuju menang juga proses kan? Kita mesti mengejar bola, bekerja sama dalam team, saling mengoper bola, berlari sekuat tenaga, konsentrasi pada bola dan yang pastinya harus berusaha menjebol pertahanan lawan untuk mencetak gol! Sebuah proses juga kan?

Jadi, inilah yang Tuhan mau kita lakukan dalam hidup ini. Jangan mau enaknya dan nggak mau prosesnya! Walaupun kita remaja kita tetap harus belajar dari hal yang paling mudah dulu, ntar baru kita belajar banyak hal lain yang lebih mendewasakan kita.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC